Rabu, 11 November 2015

Manfaat Digital Signage di Rumah Sakit


Pasien yang duduk diruang tunggu, keluarga atau tamu pasien yang menunggu dilobi, dokter atau perawat yang yang berlalu lalang memberikan pelayanan.

Momen seperti itu terus berlanjut sepanjang hari disebuah Rumah Sakit. Disetiap tempat tersebut adalah kesempatan untuk pihak rumah sakit menyampaikan informasi melalui digital signane. Digital signane dapat diletakkan ditempat strategis diseluruh rumah sakit dan diisi dengan informasi yang relevan mengenai kesehatan atau program-program dari rumah sakit.

Berikut adalah 3 cara untuk membuat digital signane Rumah Sakit menjadi nilai lebih:


Disetiap jenis pelayanan rumah sakit pasti ada antrian, sehingga pasien harus menunggu diruang tunggu. Membaca koran atau majalah yang disediakan pihak rumah sakit mungkin membosankan bagi pasien, ditambah lagi harus menunggu dalam waktu yang lama.

Manajemen rumah sakit dapat mengambil kesempatan pada momen ini untuk menyampaikan informasi penting mengenai kesehatan. Digital signane nantinya akan menyampaikan informasi menarik sehingga sedikit mengurangi tingkat kejenuhan pasien diruang tunggu.



  • KiosK Touchscreen

KiosK TouchscreenRumah Sakit bukan fasilitas kesehatan yang kecil, banyaknya kamar, lorong, ruang pelayanan, poli dan tempat klaim obat menjadi masalah tersendiri yang harus  dihadapai oleh seorang pasien. KiosK sebagai pusat informasi dapat diisi aplikasi seperti penunjuk arah, peta rumah sakit, jadwal dokter dal hal-hal lain yang kiranya dapat mempermudah pasien.





  • Menginformasikan dan Mempromosikan pelayanan kesehatan melalui Digital Signane
Teknologi Digital Signane tidak hanya menambah pengalaman dan informasi mengenai pelayanan Rumah Sakit untuk pasien, tapi juga dapat digunakan untuk Menginformasikan dan mempromosikan pelayanan kesehatan. Dengan Digital Signane dapat menampilkan video informatif yang mendidik pengunjung, rumah sakit juga dapat meningkatkan penjualan jasa atau produk tanpa terlihat memaksa.





1 komentar:

  1. antrian rumah sakit bisa untuk pendaftaran poliklinik, apotek, lab penunjang.

    BalasHapus